Died


Died adalah kata dalam bahasa Inggris yang "cukup digemari" bagi Youtuber monyet. Dengan menyematkan kata Died atau Dead atau Death, maka seperti melempar sekepal gula di tanah, dan segera semut-semut berdatangan. Ini terbukti ketika saya mengangkat video tentang matinya bayi monyet yang terlihat disia-siakan tuannya. Bagaimana tidak?, bayi itu sakit bukannya dibawa ke dokter malahan didiamkan saja, hasilnya bayi itu tewas. 

Dalam 2 minggu-an di bulan Maret 2021, ditangan tuannya, 3 bayi monyet terenggut nyawanya. Tidak puas dengan hanya menonton video, saya mulai terpikir untuk membuat semacam alur cerita. Dengan bermodal sedikit kemampuan bahasa Inggris dan menyandarkan diri kepada Google Translate, jadilah cerita menarik berabahasa Inggris. "Wong Londo" langsung banyak berdatangan. Ketiga video yang terbit tanggal 29 Maret, 1-2 april 2021, kini semuanya memiliki total viewer mendekati 20 ribu. Saya kira, judul yang ada unsur Died memang terbilang ampuh untuk mendatangkan subscriber dan penonton.

Diakhir Maret dan awal April 2021, saya mengupload video tentang monyet dengan judul: Died in Vain yang kalau diterjemahkan adalah "Mati Sia-sia". Seperti apa videonya, yuk kita simak dibawah ini:

 

 Bagaimana ?...gula, bukan ?....

Posting Komentar

0 Komentar